12.06.2008

Ayo kita ubah hidup kita menjadi lebih baik

Mungkin banyak yang berfikir hidup itu tidak menyenangkan. Karena kita merasakan hal – hal yang kurang enak dalam hidup kita, masalah yang yang menumpuk atau apalah itu. Tapi menurut kie, hidup itu menyenangkan, karena dengan hidup kita bisa melakukan apa yang kita inginkan.

Hidup adalah Sebuah pilihan. Sebenarnya bukan hanya hidup tapi juga dunia diciptakan dengan banyak pilihan yang kadang bertentangan: duka suka, hitam putih, susah senang, miskin kaya,sedih bahagia … …

Semuanya telah diciptakan Tuhan untuk kita, sekarang tergantung bagaimana kita memilihnya, memilih yang positif atau negatif untuk diaplikasikan dalam hidup sehari-hari.

Nah dengan pilihan-pilihan tersebut di atas tentu saja masing-masing akan memberikan akibat – akibat tertentu dalam dalam hidup kita. Pilihan yang pas akan membuat hidup kita menjadi lebih baik dan menjadi lebih menyenangkan tapi jika pilihan kita salah maka hidup kita menjadi kurang menyenangkan.

10 Hal yang dapat membuat hidup kita menyenangkan :

Bersyukur

Tak ada yang lebih indah daripada kata hidup. Berterima kasihlah bahwa

Allah telah memberikan hidup pada kita. Karena kita masih merasakan indahnya dunia ini

Cinta

Hiduplah dengan cinta. Cinta disini bukan artinya cinta dengan lawan jenis, tapi cinta dengan semua makluk hidup ciptaan Allah.

Respect

Memberi dan menerima, sudah menjadi hal yang semestinya kita lakukan

dalam kehidupan. Kita harus saling menghormati dengan sesama. Buatlah orang lain senang, karena membuat orang lain bahagia adalah menyenangkan.

Bahagia

Kata orang bahagia itu relatif sekali, tapi punya tanda minimal, yakni senyum. Orang yang berbahagia, selalu menunjukkan senyumnya yang paling manis. Senyum adalah ibadah loh…….

Forgivenees

Banyak orang yang stres, gara-gara ia tak bisa memaafkan dirinya sendiri dan orang lain. Hidupnya penuh dengan kemarahan, yang akhirnya membuat ia tertekan. Teman – teman menjadi pemaaf adalah hal yang menyenangkan loh....

Berbagi

Salah satu cara membuat hidup itu tidak sepi adalah dengan berbagi. Berbagi apa saja, curhat sama teman, berbagi kasih sayang dengan anak yatim atau yang lainnya. Manusia punya dua kebutuhan yang sangatmendasar.Di satu sisi ia senang menerima, tapi di tempat lain, entah di mana, ia pasti butuh memberi. Ya mulailah berbagi dengan sahabat, teman, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Kejujuran

Kejujuran mampu membuat hidup kita lebih ringan,tak ada beban untuk menutupi kebohongan yang kita lakukan. Karena sekali kita berbohong, kita akan ketagihan. Bohong tuh buat kita kecanduaan lohhhhh…..

Ketulusan

Jika kejujuran membuat hidup kita lebih ringan, ketulusan membuat hidup kita lebih mantap. Tak ada perbuatan yang berhasil jika tidak dikerjakan dengan ketulusan.

Kepekaan

Satu keajaiban yang diberikan Allah pada kita adalah hati. Dengan hati manusia bisa merasakan sedih dan senang, dengan hati manusia bisa memilih kebenaran. Sekarang tinggal bagaimana kita menjaga, hati kita tetap peka.Pada kebenaran, pada kemanusiaan dan kebaikan.

Kedamaian

Jika semua resep bisa kita lakukan, anugerah paling sempurna dalam hidup ini akan kita terima. Anugerah itu adalah kedamaian. Damai adalah sebuah hal yang sangat mahal, tak jarang untuk meriah kedamaian manusia mesti berperang. Jika kita sudah memilikinya, mari kita jaga. Ya hargailah pahlawan kita yang membawa kedamaian di negeri INDONESIA kita ini.

7 comments:

Anonymous said...

Nice Post Kie'.... Manteb.... Mari bersama-sama menjadi insan yang lebih baik....

Anonymous said...

untuk melakukan semua tips d atas butuh kesadaran apa g??

Anonymous said...

kalo kata cu pat kai
"begitulah cinta ... deritanya tiada akhir"

Anonymous said...

terima kasih tipsnya...
semoga saya dapat menjalankan semua yang kiki berikan thanks,,,heEee

Anonymous said...

Dari 10 hal tersebut cuma 9 yang aku miliki. Dan yang belum aku miliki sekarang adalah "Cinta".
Lebay Mode : ON

Anonymous said...

Hmmmm.,.,.,.,.wah mantab tu...

Anonymous said...

@Aping: bukanya udah memiliki ... cinta pada sesama manusia ... xixi

Post a Comment